Senin, 23 Februari 2009

keanehan sistem penerimaan siswa baru UI

assalamualaikum

mungkin postingan ini banyak yang g tau apa maksudnya karena emang terbatas kepada anak2 UI. Kemarin sore gw dapat kabar baik dari teman sekelas gw waktu SMA ada berita dari dia kalo adik2 kelas gw yang sekarang masih kelas 3 SMA keterima di UI lewat jalur PPKB(kalo g salah kepanjangannya Prestasi dan Penerimaan Kesempatan Belajar). Ini adaah salah satu progrm UI untuk menerima mahasiswa ui dengan cara mengambil anak2 pintar dari tiap sekolah daerah, mungkin kalo orang biasa tau PMDK. Dari berita yang gw dengar tu ternyata ada 5 orang siswa yang diterima ui lewat PPKB. Yah syukur dah..

Tapi sampai sekarang masih ada di benak gw pertanyaan yang lumayan mengusik pikiran gw dari dulu pertama kali masuk.

Pertanyaan itu adalah bagaimana cara mereka(baca: orang2 atasan di rektorat sana) memberikan penilaian terhadap kita,sehingga kita bisa keterima??

mohon kepada para pembaca untuk menjawab jika anda tau..

matur nuwun, hehe

2 komentar:

  1. waduh kalo itu mah semua orang juga tau hen, cuman yang belum gw tau tu cara mereka itung nilai itu hen, rumusnya kek?variabel2 yang dipake, dll?

    BalasHapus